4. Tentukan budget dengan mempertimbangkan nilai bisnis jangka panjang dari aplikasi Anda

Badr Interactive
- 06 November 2019

Five Things to Prepare before Hiring an Agency for Your IT Development


Ketika Anda berbicara mengenai budget, ingatlah bahwa tujuan Anda adalah untuk menciptakan aplikasi yang berkualitas yang dapat membawa nilai lebih (value) bagi bisnis Anda, bukan sekedar memiliki fitur tertentu pada waktu yang Anda inginkan.


Why it's important?

Membuat aplikasi android mungkin saja menjadi kunci utama dari strategi Anda. Berinvestasi pada pembuatan aplikasi dapat membantu brand Anda, membantu mendapatkan user baru atau bahkan dapat mendorong peningkatan pendapatan Anda.

Harga menjadi poin utama dari berbagai proyek, akan tetapi ia harus dapat diseimbangkan dengan ruang lingkup proyek (scope), waktu untuk menyelesaikan proyek (time), dan kualitas produk. Terutama jika Anda membuat sebuah aplikasi, Anda harus dapat menemukan keseimbangan optimal antara ketiga elemen tersebut.


Reflection

  1. Bagaimana saya dapat memproyeksikan bisnis saya dengan aplikasi untuk mendapatkan ROI? Hal ini dapat dilihat baik dalam segi pendapatan (income), brand exposure (seperti jumlah user yang mendownload), customer retention, atau respon terhadap ancaman kompetitif dimasa mendatang.

  2. Sampai sejauh mana investasi perusahaan saya pada satu aplikasi bias terhadap platform tertentu? Apakah investasi yang diberikan cukup masuk akal? Apakah target demografi dan jumlah download sesuai dengan investasi saya?

  3. Apakah ada biaya tambahan yang belum saya perhitungkan (seperti biaya marketing aplikasi, biaya maintenance, dan lain sebagainya)?

  4. Apakah perusahaan saya benar-benar mengerti perbedaan antara sebuah aplikasi yang standar dan aplikasi berkualitas tinggi, dan apa dampaknya pada bisnis saya?



Back to main article


Disclaimer: Sebagian besar dari artikel ini diterjemahkan dariĀ booklet google developer agency 2018